Kawal Pelaksanaan Vaksin Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  TNI (Babinsa) dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis kedua diwilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintgara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda RH Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi dosis II (vaksin tahap II), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Air Batu Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (07/07/2021).

Dalam kegiatan pendampingan vaksinasi dosis II (vaksin tahap II) tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapus Air Batu Dr. Tuty Rahayu Bancin, Staff Puskesmas 10 orang dan Masyarakat yang di Vaksin 46 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya kepada awak media penerangan Babinsa Serda RH Nasution menjelaskan,”Adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin tersebut meliputi, Pendaftaran/registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (screning) dan Tensi, peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi, Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan,”jelas Serda RH Nasution.

Serda RH Nasution menerangkan, “pemantauan kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, terangnya.

Pos terkait