oleh

Jumat Bersih, Dengan Gotong Royong Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jaga Keindahan Pangkalan

Asahan  |  Kebersamaan TNI dan Masyarakat terlihat dari kebersamaan, untuk meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat, agar tercipta lingkungan serta kantor yang bersih dan nyaman sebagai sarana pelayanan masyarakat, seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam rangka giat Jum’at bersih dengan sasaran pembersihan dan pengecatan kantor desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (12/03/2021).

Pengecatan bangunan Kantor Desa ini merupakan pembaharuan cat yang lama sudah terkelupas sehingga harus di cat menjadi baru. Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Syahdan mengatakan, Sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian selaku Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Serka Syahdan.

Sementara itu, Bapak Sugito salah seorang warga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa, Karena dengan kehadirannya membuat masyarakat Desa ikut termotivasi untuk bekerja. “Ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta perannya di wilayah binaan, untuk membantu pengecatan Kantor Desa bersama warga binaan,” tutur Bapak Sugito.

 

 

News Feed