Jelang Lebaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penegecekan Harga Sembako Dipasar Tradisional

Asahan  |  Dalam rangka menghindari penyebaran berita hoax tentang harga-harga sembako diwilayah binaan dengan menghimbau pedagang agar tidak menimbun Sembako serta mempermainkan harga Sembako tersebut sehingga Konsumen maupun Pembeli tidak resah.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul dan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan Sembako di Pasar Tradisional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan tersebut di laksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang di lakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab serta memastikan ketersedian sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. ”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat”.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Aparat Satkowil adalah memantau situasi keamanan, ketertiban,dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, “tandasnya.

Tentunya yang paling di perhatikan lagi adalah, Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah yaitu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak, Agar kita terhindar dari Virus covid-19, tutupnya.

Pos terkait