Jalin Silaturahmi, Personel Jajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwarung Warga Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agus Hidayat Barus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan ibu Ratna yang punya warung sembako dan sekaligus memantau harga sembako menjelang Lebaran bersama dengan Bapak Kepling dan Ibu Hasnah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan Vll Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (07/05/2021).

Komsos yang digelar di Warung Ibu Ratna ini, dilakukan Serda Agus Hidayat Barus sebagai tanggung jawab pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) yang diamanahkan kepada Babinsa sebagai aparat terdepan dari satuan kewilayahan. “Komsos tentang Wawasan Kebangsaan dengan warga Kelurahan Binjai Serbangan ini bertujuan untuk menggalang semangat cinta tanah air berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ucap Serda Agus Hidayat Barus.

Melalui pengamalan dan penghayatan empar pilar Bangsa Indonesia ini, lanjut Serda Agus Hidayat Barus, maka setiap warga negara akan merasa memiliki kewajiban untuk ikut membantu aparat negara (TNI-Polri) dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah. “Selain tujuan tadi, komsos tentang Wasbang ini juga bermanfaat bagi Babinsa dalam menyerap aspirasi warga di desa binaaan, apakah menyangkut pembangunan, kondisi sosial kemasyarakatan, termasuk mengenai tolerasi beragama. “Kita hidup di negeri yang berbilang kaum dengan aneka suku, adat istiadat dan kearifan lokal. Karenanya, keberagaman ini harus menjadi kekuatan bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi negara yang berdaulat dalam bingkai NKRI,” pungkas Serda Agus Hidayat Barus.

 

 

Pos terkait