Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Penerapan Protokol Kesehatan wajib dilakukan, terlebih saat ini di Kabuoaten Asahan, untuk itu dalam setiap kegiatan kita harus menerapkan dan melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Adi S Sirait turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kaur Desa ibu Efridayani membicarakan tentang data-data desa dalam tertib administrasi desa Sei Dua Hulu dalam rangka pelayanan kepada warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (17/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut adapun maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin  silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dan Staf Kelurahan Perwira. Selain membahas hal tersebut, kita juga membahas masalah penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan Komsos ini salahsatu bentuk kerjasama ataupun saling berkoordinasi antar aparat satuan kewilayahan dengan aparatur pemerintah tingkat kelurahan. “Ini sebagai bentuk kerjasama dan saling berkoordinasi antar Babinsa dengan bapak Marsudiyanto ini,”ucap Serka Adi S Sirait.

Disamping melaksanakan komsos, Babinsa juga mencari data-data terbaru tentang wilayah Kelurahan Rintis meliputi data geografi, data demogragi monografi dan data kondisi sosial diwilayah binaannya, mengucapkan banyak terimakasih selama ini Babinsa selalu menyambangi kelurahan dan selalu mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan khususnya di Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini agar babinsa dapat monitor setiap pelayanan pemerintah desa kepada warga dan dapat menjalin lebih erat hubungan antara Babinsa bersama warga masyarakat binaan sekaligus agar bisa menapsirkan dan mengetahui kegiatan sekecil apapun yang terjadi didesa binaan, terang Serka Adi S Sirait.

 

 

Pos terkait