Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Warga Binaan

Batu Bara  |  Untuk meningkatkan kerja sama dengan aparatur  di wilayah perlu di upayakan komunikasi dalam rangka menjalin hubungan kekeluargaan yang baik. Hal tersebut dikarenakan tanpa adanya kerjasama yang baik tidak akan mencapai hasil secara maksimal serta agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, oleh karena itu Babinsa selalu aktif  melaksanakan kegiatan komunikasi dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah.

Dalam rangka mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M.Khaidir dan Serda Suherman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Sabtu (13/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu M.Khaidir mengatakan bahwa, dirinya secara intensif melaksanakan komunikaksi Sosial dengan aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaanya.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Serda Suherman mengatakan “Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan  pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” Tambahnya.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk menjalin hubungan yang harmonis secara berkesinambungan, sehingga  Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud.” tandasnya.

 

 

Pos terkait