Jalin Silaturahmi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Warga Binaan Laksanakan Komsos

Batu Bara  |  Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.

“Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ady Sutrisno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial serta Silaturahmi dengan mkasud an tujuan untuk selalu mengingatkan kepada warga desa binaan agar selalu menjaga keamanan saat berkendaraan serta menjaga kesehatan, dengan melaksanakan Komsos kepada masyarakat Desa Pasar Lapan agar berhati hati mengendari sepeda motor saat berpergian, lengkapi surat-surat dan memastikan rumahnya sdh terkunci aman saat ditinggalkan untuk menghindari dari pencurian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Pasar Tengah Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (03/02/2021).

Dalam hal senada dikatakan warga, Supriadi (57) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak, terangnya.

Dalam hal ini Masyarakat mengerti, memahami dan berterima kasih kepada Pak Babinsa yg peduli kpda warga, giat berjalan lancar dan aman.

 

 

Pos terkait