Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Batu Bara  |  Untuk menjalin jalinan Silturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dengan memebrikan himbauan pentingnya pakai masker, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H. Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan 1. Bapak Imron, Bapak Jumaris dan Bapak Erik Bandi dengan memberikan himbauan tentang pentingnya pakai masker apabila keluar rumah dan untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan sehingga bisa bekerja dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (13/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H. Manik secara aktif memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar dalam aktivitas kesehariannya tetap mematuhi aturan untuk menangkal covid-19. Senantiasa jaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker dan cuci tangan usai melakukan kegiatan, masih banyak masyarakat belum taat melaksanakan protokol kesehatan. Misalnya, penggunaan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serda H. Manik menyampaikan, “Kita sudah melakukan sosialisasi pola hidup sehat, aman dan produktif. Fakta di lapangan, saya lihat masih banyak tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak,” katanya. Dia menegaskan bahwa pola hidup sehat, aman dan produktif ini jangan dianggap biasa-biasa saja. Harus ada ketaatan dalam menjalankan pola tersebut agar kita beserta keluarga aman dari covid 19.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. seperti yang di lakukan oleh Babinsa dengan menjalin hubungan baik di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat, tegas Danramil.

Pos terkait