Jalin SIlaturahmi Dengan Pedagang, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan pedagang ayam, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irfan Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Soaial (Komsos) bersama masyarakat membahas tentang perputaran ekonomi penjualan daging ayam pada saat ini guna mencukupi kebutuhan keluarga bertempat Pemilik Jualan Daging Ayam Bapak Sutono dan Warga Ibu Wati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/06/2021).

Guna meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi terhadap warga binaannya, Koptu Irfan Sinaga melaksanakan komsos dengan warga binaan penjual daging ayam yang kesehariannya bekerja di diwilayah binaan, selain bersilahturahmi juga sekaligus memantau perkembangan situasi diwilayah binaan, Babinsa juga menghimbau agar kebersihannya tetap terjaga sehingga warga sekitar tidak mengeluh dengan adanya bau ayam tersebut sehingga tidak ada bau menyengat dari tempat bersihkan daging ayam itu.

Bacaan Lainnya

Lanjut Babinsa Koptu Irfan Sinaga kenyaman kandang bisa dilihat dari ketepatan pengaturan suhu dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas.

Terpisah, Danramil sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di daerah binaan. Menurut Danramil, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat. “Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Danramil.

Pos terkait