oleh

Jalin Silaturahmi Bersama Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Desa Binaan dengan bapak Edi Syahputra dan ibu Yaumi sebagai pejabat Kadus VIIB dan X  dan sembari sarapan pagi di warung ibu Faridah, kegiatan Komsosnya Babinsa tersebut yang dilaksanakan bertempat di Di warung nasi ibu Faridah Dusun VIII Jampalan Dusun XVIII Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (04/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa  memberikan Arahan dan saran kepada Kadus Desa Simpang Empat Agar supaya mengadakan gotong royong massal di tiap tiap dusun, karena selama ini sudah mulai jarang pelaksanaan kegiatan gotong royong, mengakibatkan banyak Drenase saluran air yang tersumbat sehingga apabila hujan maka mengakibatkan banjir di depan rumah masyarakat.

Babinsa menyarankan agar sesegera mungkin di laksanakan gotong royong massal apalagi dalam waktu dekat sudah mendekati bulan suci Ramadhan, Kadus pun menerima saran dan masukan dari Babinsa akan segera di tindak lanjuti.  Dan para Kadus banyak mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas silaturahminya yang peduli terhadap lingkungan masyarakat Desa Simpang  Empat .

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serka Sutarno.

News Feed