Jalin Komunikasi Dengan Guru SDN Sambangi Sekolah Dasar Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Untuk membicarakan tentang jumlah siswa yang di terima dan jumlah siswa yang mendaftar, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Zainal Arifin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru SD, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di SD Negri Sihaemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (26/07/2023).

Kedatangan Babinsa ini membantu Panitia Pendaftaran Didik Baru (PPDB)  SDN dalam kegiatan daftar ulang secara langsung ke sekolahan. Babinsa Serda Iskandar Khan mengimbau pihak sekolah untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan dalam kegiatan daftar ulang calon siswa baru.

Salah satu guru SDN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serda Zainal Arifin atas peran sertanya menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi orang tua maupun calon siswa  didik baru yang hari ini datang secara langsung ke sekolahan untuk pendaftaran ulang. ”Kepada orang tua dan calon siswa baru yang datang dihimbau untuk menaati dan mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan daftar ulang ini” tuturnya.

Babinsa berharap, pengurus sekolah dan calon siswa-siswi yang sedang  mendaftar untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, mencuci tangan sebelum  memasuki area pendaftaran dan menggunakan masker. “Kita berikan imbauan agar pihak sekolah dan calon siswa mengikuti protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya Satgas Covid saja. Semoga wilayah kita ini tetap aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Babinsa Serda Zainal Arifin.

Pos terkait