Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Gotong-royong

Asahan  |  Pekerjaan yang begitu menguras tenaga tersebut tidak akan terasa dengan adanya semangat gotong- royong, hal ini dilakukan dengan kebersamaan dengan masyarakat diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga Masyarakat diwlayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Rahuning Induk Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (31/07/2021).

Dengan melaksanakan  kegiatan gotong royong bersama warga  pembersihan dan normalisasi  saluran air/parit diwilayah binaan tersebut, sampah yang menumpuk di dalam selokan cukup banyak, sehingga aliran selokan tidak lancar, warga kemudian membersihkan sampah yang telah berwarna hitam pekat dari selokan, untuk melakukan pengangkatan sampah pada gorong-gorong yang tersumbat.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan gotong royong, sekaligus membersihkan saluran air atau got yang selama ini di Dusun 3 Desa Rahuning Induk Kecamatan Bandar Pulau karena banyaknya sampah dan lumpur menumpuk di aliran selokan tersebut.

Kehadiran anggota Koramil 15/Bandar Pulau membawa perubahan drastis di tengah masyarakat Desa. Hal itu lantaran seolah meningkan kembali warga untuk bisa saling bercengkerama dan berkumpul bersama dan bertukar fikiran. Dalam hal ini salah satu warga desa binaan Bapak Sukirman mengungkapkan bahwa kehadiran anggota Koramil 15/Bandar Pulau di Desanya, membuat warga senang dengan berbagai aktivitas gotong royong bersama warga  pembersihan dan normalisasi saluran parit tersebut, terangnya.

 

 

Pos terkait