Jaga Persatuan Bangsa, Korem 022/PT Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Pematang Siantar  |  Guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mencegah konflik sosial antar umat beragama, Korem 022/PT menggelar pembinaan kerukunan umat beragama yang melibatkan perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa serta prajurit TNI dipusatkan di kantor FKPPI Jalan WR Supratman Pematangsiantar, Kamis (18/03/2021).

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha melalui Kasiter Kolonel Inf Sutan Lubis yang membuka pembinaan kerukunan umat beragama itu menyampaikan, bahwa negara Republik Indonesia memiliki keberagaman, suku, ras dan agama yang tak terhingga harganya sehingga patut dijaga dan dipertahankan. “Kita berharap masyarakat dapat menerima perbedaan dengan tetap berdampingan sesama umat beragama dengan damai, tanpa mempertentangkan perbedaan ideologi maupun kepercayaan, karena semua agama pada substansinya mengajarkan kebaikan,” katanya.

Ia meminta semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga rasa kebhinekaan demi keutuhan NKRI. Menguatkan nasionalisme kebangsaan Indonesia yang sangat besar dengan seluruh potensi dan kebudayaannya, wajib dijaga dari pelemahan negara asing. Kerukunan antar umat beragama tentunya harus tetap dijaga dan dipertahankan serta meredam penonjolan sikap pemahaman sempit kesukuan dan kedaerahan di tengah masyarakat.

Sehingga katanya, masyarakat ke depannya dapatmengimplementasikan pembinaan kerukunan beragama untuk disebarkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan thema ‘mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa’ di tengah kehidupan.

Pos terkait