Jaga Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam rangka agar kita selalu menjaga kekompakan antar sesama warga agar tercipta situasi yang aman dan damai di Desa dan saling mengingatkan antara satu sama lainnya. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaranKodim 0208/Asahan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Senin (15/03/2021).

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial tersebut Babinsa menyampaikan akan ketertiban dan kebbersihan lingkungan sekitar, selain itu juga Babinsa menyampaikan Disiplin Protokol Kesehatan (Covid-19), kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

 

 

Pos terkait