Himbau Pemuda, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Menjaga Keamanan Menjelang Ramadhan

Asahan  |  Bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat, maka dengan itu personil Koramil 15/Babdar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Zulkifli Hutapea turut serta melaksanakan kegiatan Komsos bersama Tokoh Pemuda untuk mengajak para pemuda/pemudi di desa binaan agar ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa menjelang datangnya bulan Ramadhan. Kosmsos tersebut berlokasi di Dusun 1 Desa Mekar Marjanji, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sabtu (03/04/2021).

Babinsa Serda Zulkifli Hutapea mengatakan bahwa kegiatan komsos tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan di Kabupaten Asahan tersebut. Dan secara bergantian setiap harinya dan kegiatan tersebut sudah dimulai semenjak dilaksanakannya deklarasi beberapa waktu yang lalu begitu kata Babinsa. Disetiap Komsosnya bersama Masyarakat menjelang bulan penuh suci tersebut, menghimbau kepada para pemuda dan pemudi agar tetap ikut menjaga keamanan, ketentraman, dan kebersamaan serta menghindari perpecahan dengan tidak terpengaruh adanya kejadian teror di daerah lain juga tidak terpancing dengan isu- isu negatif  yang dapat meningkatkan potensi konflik.

Babinsa Serda Zulkifli Hutapea juga menggajak peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman dengan selalu memberi informasi kepada Koramil maupun Polsek apabila melihat / tahu adanya kejanggalan/ hal – hal yang dapat mengganggu keamanan dan meresahkan masyarakat. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan seperti ini, Serda Zulkifli Hutapea berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

 

Pos terkait