Harap Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pembagian Bantuan BLT-DD Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Simalungun  |  Dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Nasruddin Gultom turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahap III Tahun 2023 kepada 21 orang Keluarga Penerima Manfaat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Kamis (30/11/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahap III Tahun 2023 kepada 21 orang Keluarga Penerima Manfaat tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Pam Gajing Bapak Amri Saragih, Babhinkamtibmas Aiptu Suyut, Staf PMN Kecamatan Gunung Malela Ibu Juli Asnita, Ketua Maujana Pam Gajing Bapak Dian Sudarsono, PD/PLD Bapak Suparjo dan Keluarga Penerima Manfaat.

Kegiatan pembagian BLT-DD dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga mansyarakat penerima bantuan dan kamtibmas, disela-sela kegiatannya, Babinsa Koptu Nasruddin Gultom menyampaikan “penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi. Secara tunai bagi penerima mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima” ucap Babinsa Koptu Nasruddin Gultom.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Nasruddin Gultom mengatakan, dalam pelaksanaan Pembagian (Bantuan Langsung Tunai) BLT-DD secara simbolis kepada warga oleh Kepala Desa yang didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dilanjutkan pembagian (Bantuan Langsung Tunai) BLT-DD tersebut disesuaikan dengan undangan dari Desa secara bergiliran. Selama kegiatan berjalan lancar, tertib dan Aman, terang Babinsa Koptu Nasruddin Gultom.

Pos terkait