Edukasi Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga agar setiap beraktifitas keluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (24/05/2021).

Dengan memberikan teguran kepada warga masyarakat  yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau agar senantiasa setiap melaksanakan aktivitas di luar rumah menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dalam rangka pencegahan penularan virus Covid 19.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Pos Gakplin Prokes) Penanganan Covid-19 yang dilakukan Babinsa diwilayah binaan, saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Pelda Sucipto memberikan himbauan dan teguran kepada warga tersebut. Menurut Pelda Sucipto, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, sertata selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik. “Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah,” ungkap Pelda Sucipto saat menegur ke arah pelanggar Prokes.

Setelah memberikan imbauan dan teguran, Pelda Sucipto kemudian memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut dan mengingatkan lagi agar warga tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. “Diharapkan hal ini tidak terulang kembali. Bagaimana Covid-19 ini akan segera hilang, kalau setiap hari masih saja ada warga yang tidak mengindahkan dan kurang disiplin Prokes saat beraktifitas di luar rumah,” tandasnya.

Pos terkait