Dukung Masyarakat Hidup Sehat Lewat Jambanisasi Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam bentuk kegiatan mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak, maka Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda Js. Manik melaksanakan pendataan penerima TTG sanitasi (jamban) dari pemkes kepada masyarakat bersama lurah, ketua KKM dan kesling semula jadi. Giat tersebut berlokasi di Jalan Binjai lingkungan 5 dan 8, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung balai, Jumat (23/04/2021).

Pelda Js. Manik mengatakan, “Kami sebagai Babinsa seluruhnya sudah siap membantu masyarakat sebatas kemampuan, namun sebelum pelaksanaan para Babinsa telah mengikuti serangkaian rapat koordinasi dengan masyarakat, sehingga tidak mengalami keraguan di lapangan” tuturnya.

Dikatakan Babinsa kemudian kepada media, “Jambanisasi ini sebagai penyediaan sarana sanitasi jamban sehat. Disamping itu melalui jambanisasi ini diharapkan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan” pesannya. Ia hanya ingin mendukung program pemerintah agar masyarakat binaannya tetap sehat dan lingkungan pun tetap bersih dari kotoran.

 

 

Pos terkait