oleh

Dorong Kembali Jiwa Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Perangkat Desa Dan Warga Laksanakan Mengecat Kantor Desa

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat serta untuk menjaga keidahan kantor desa, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu B. Napitupulu, Sertu MT. Pasaribu dan Serda Toha turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam rangka untuk mengecat kantor desa diwilayah binaan, kegioatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Serdang Dusun 8 Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Rabu (07/04/2021).

Dalam kegiatan Gotong royong tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Serdang Dusun 8 Kecamatan Meranti.

Diketahui bahwa perlu upaya persiapan secara maksimal dalam penataan Desa termasuk memperindah dan menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti melaksanakan gotong royong pembersihan dan pengecetan Kantor Desa.

Berbagai aktivitas yang dilakukan Babinsa nampak semangat membantu membersihkan halaman kantor dan mengecat kantor karena hubungan emosional yang sangat dekat dan menyatu dengan staf di Kantor Desa Serdang Dusun 8. “Pada kesempatan ini, kita terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat sebagai salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana Kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi Binter,” ungkap Babinsa Sertu B. Napitupulu menerangkan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu B. Napitupulu juga tetap menghimbau masyarakat dan staf Desa untuk mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah seperti memakai masker dan jaga jarak jika melakukan aktivitas diluar rumah dan rajin mencuci tangan, terangnya.

 

 

News Feed