Disiplin Protokol Kesehatan Disampaikan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Saat Melaksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terjalinnya Tali Silahturami dan mempererat hubungan yang baik dengan mitra karib serta saling memberikan informasi serta dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona(Covid-19). Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Serda Yusin Ritonga dalam giat patroli, sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (11/03/2021).

Dalam hal ini, untuk menjalin hubungan silahtuhrami dengan Mitra Karib,  sekaligus menghimbau agar tetap mematuhi Disiplin protokuler Kesehatan dengan adanya 3 M yaitu memakai Masker apabila keluar dari rumah, Mencuci Tangan dengan Sabun sebelum beraktifitas dan menjaga jarak guna antisipasi penyebaran Wabah Covid 19.

Dalam dialogisnya Serka Sudarmono selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya, dalam rangka untuk menjalin mitra dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan agar warga selalu dapat bekerja sama membantu dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu juga untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, terangnya.

Lebih lanjut Serda Yusin Ritonga mengungkapkan bahwa seluruh personil Babinsa yang ada dijajaran Kodim 0208/Asahan dengan melaksanakan sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona” tutupnya.

 

 

Pos terkait