Dikunjungan DPD LAN, Danrem Minta Gencar Sosialisasi Pada Generasi Muda

PEKANBARU – Terima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN), Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan minta gencar sosialisasi pada masyarakat tarkait bahayanya penyalahgunaan Narkoba. Khususnya pada generasi muda yang rentan terpengaruh narkoba.

“Kita juga melihat saat ini peredaran narkoba sudah termasuk mengkawatirkan di lingkungan masyarakat. Maka itu harus kita perangi bersama-sama,” kata Danrem. Rabu (14 /10) di Makorem 031/WB).

Bacaan Lainnya

Danrem 031/WB mengatakan juga mengapresiasi keberadaan DPD LAN Riau ini, pasalnya lembaga tersebut juga merupakan lembaga yang bergerak menyangkut pemberantasan narkoba di Provinsi Riau yang saat ini termasuk salah satu daerah yang cukup besar kasus peredaran narkoba.

“Sesuai informasi, Riau termasuk daerah yang cukup besar peredaran narkoba. Untuk itu kita mengapresiasi keberdadaan DPD LAN ini yang diharapkan mampu membantu pemberantasan peredaran di Riau. Sehingga kedepan barang haram ini tidak lagi mengancam masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa,’ ujar Danrem lagi.

Untuk pemberantasan kedepan, Danrem mengatakan juga akan mengkoordinasikan dengan Polda Riau serta pihak terkait lainya di Riau untuk saling bersinergi dalam pemberantasan tempat-tempat peredaran narkoba di Riau.

“Artinya kita harus bisa mencegah peredaran narkoba ini dengan makasimal, agar tidak ada lagi korban-korban berikutnya. Dimana untuk pemberantasan ini kita juga bisa mengawali dulu dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita,” tutur Danrem.

Sementara Ketua DPD LAN Riau, Sevianus Zai SH mengatakan, sangat berterimakasih kepada Danrem 031/WB yang telah menyambut kahadiran DPD LAN Riau ke Korem 031/WB. Dimana ia berharap program-program DPD LAN Riau dalam pemberantasan narkoba di Riau nantinya dapat disinergikan dengan Korem 031/WB. Sehingga kedepan Riau bisa bebas dan jauh dari peredaran narkoba.

“Kami sangat berterimakasih kepada Danrem yang telah bersedia menerima kami dengan baik. Semoga kedepan silaturahmi ini bisa terus terjaga demi kemajuan masyarakat maupun daerah Riau kedepan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk pemberantasan narkoba di Riau ini DPD LAN Riau sudah memiliki berbagai program yang harus bisa dilaksanakan secara masive dan terstruktur. Untuk itu ia berharap dapat bersinergi dan didukung oleh Korem 031/WB.

“Kami sudah ada beberapa program yang bisa di sinergitaskan dan kami harap bisa disinergitaskan dan didukung oleh Korem 031/WB kedepan. Karena kami melihat TNI khususnya Korem 031/WB sangat serius dalam pemberantasan narkoba,” tutupnya. (pen031/dre)

Pos terkait