Dibalik Ketegasan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan, Tersembunyi Kepedulian Terhadap Warga Binaannya

Asahan | Terjalinnya tali Silahturami antar Babinsa dengan sesama Masyarakat Desa Binaan agar tetap memperhatikan 3 M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker serta Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai Pandemi Covid 19, maka Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Ilham S Koto dan Kopda Bambang Hermanto turut serta melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan An. Asrul dan Bapak Aril agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Komsos tersebut berlokasi di Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, (20/04/2021).

Bintara Pembina Desa, Serda Ilham S Koto mengatakan, komunikasi sosial dilaksanakan bertujuan untuk membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan menghimbau warga yang belum mematuhi Protokol Kesehatan. Juga untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan. “Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama dan tetap menjaga Prokes untuk memutus penyebaran Covid-19″, ujar Babinsa

Tak lupa Kopda Bambang Hermanto juga menyebutkan, “Himbauan yang telah dilakukan oleh Babinsa-Babinsa lainnya juga berupa, agar warga binaannya selalu memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona”, pungkas Babinsa.

Pos terkait