Dengan Patroli Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terus Upayakan Agar Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk memupuk kekompakan dan keharmonisan antara TNI-Polri serta agar terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum dan  wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi terus berupaya keras dalam memerangi Covid-19, seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan personel Polri turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol CovidCovid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara, Minggu (21/03/2021).

Kepada masyarakat, Babinsa Serma SP Saragi menyampaikan bahwa dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, pemerintah turut mengerahkan segala sumber daya yang ada. Termasuk di antaranya keterlibatan TNI, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), turut aktif membangun kesadaran masyarakat dengan melaksanakan patroli bersama Polsek Labuhan Dbp Ipda P Situngkit Kanit Patroli Polsek Labuhan Ruku.

Bacaan Lainnya

“Dengan cara menjaga diri dan keluarga dari Covid-19, selalu mematuhi imbauan pemerintah. Salah satunya harus selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah. Apa lagi saat berbicara dengan orang lain kita harus jaga jarak minimal 1,5 meter, gunanya untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di tempat tempat umum,” ujarnya.

Masyarakat yang mendengarkan penjelasan Babinsa itu mengucapkan terimakasih karena tidak bosan-bosan memberikan pemahaman dan imbauan kepada warganya sendiri dan selalu mengajak warganya untuk meningkatkan kesadaran guna mencegah penyebaran Covid-19. Warga sendiri mengaku akan ikut melakukan pengawasan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

Pos terkait