Dengan Melalui Komsos, Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan

Asahan  |  Babinsa sebagai Garda terdepan Satuan Kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Toha turunkewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Perangkat desa dalam Rangka Puldatater bersama dengan Kades Perhutaan Silau A.Simatupang dan seluruh Perangkat desa Perhutaan Silau, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Perhutaan Silau Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Senin (31/05/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Serda Toha hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain melaksanakan komsos dalam kegiatannya di Kantor Desa, sekaligus melaksanakan Puldata Ter guna memperbaharui data diwilayah binaanya,” jelasnya.

Lebih lanjut Serda Toha, maksud dan tujuan kegiatan Puldata Ter ini untuk analisa dan pengumpulan data selain itu merupakan program kerja Kodim 0208/Asahan sebagai langkah antisipasi serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas Binter khususnya wilayah Teritorial Koramil 18/Meranti,” imbuhnya.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mendata kembali wilayah binaan, yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan diwilayah binaannya,” pungkasnya.

 

 

Pos terkait