Dengan Melalaui Danramil 13/Tiga Runggu Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Mediasi Perselisihan Pengurus SPSI

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan diwilayah binaan, maka dari itu Komandan Koramil (Danramil) 13/Tiga Rungggu Kapten Kav Samsul Capah jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Kapolsek Purba turut serta melaksanakan kegiatan mediasi perselisihan kepengurusan SPSI Kecamatan Haranggaol Horisan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Polsek Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Minggu (01/08/2021).

Dalam hal ini Danramil 13/Tiga Rungggu Kapten Kav Samsul Capah ikut  menghadiri kegiatan mediasi penyelesaian masalah antar warga Binaannya, masalah yang diselesaikan oleh Aparat Distrik bersama pihak Koramil dan Polsek tersebut adalah masalah terkait kegiatan mediasi perselisihan kepengurusan SPSI Kecamatan Haranggaol Horisan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa kejadian ini sebenarnya sudah lama terjadi sekitar tahun 2020, namun baru diselesaikan sekarang karena selama ini kedua belah pihak belum bisa dipertemukan karena masih mempertahankan egonya masing masing. Namun di tahun 2021 ini kedua belah dipertemukan berkat koordinasi antara aparat Distrik/Kampung bersama pihak Koramil dan Polsek Purba, tandas Danramil.

Berdasarkan hal tersebut maka hari ini melalui kesepakatan bersama dipertemukanlah kedua belah pihak, untuk kemudian duduk bersama mencari solusi/ jalan tengah agar masalah selesai serta tidak berkepanjangan. Setelah mendengar unek-unek dari kedua belah pihak dan beberapa masukan dari Kepala Kampung, Danramil, Kapolsek dan Tomas, maka akhirnya masalah dapat diuraikan dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan.

Dalam kesempatan yang diberikan, Danramil mengajak kepada kedua belah pihak untuk sama-sama membuang ego dan melapangkan dada untuk bisa saling memaafkan. Sehingga masalah jangan sampai timbul lagi, jaga hubungan kekeluargaan jangan sampai renggang, tegas Danramil Kapten Kav Samsul Capah.

 

Pos terkait