Dengan Komunikasi Sosial Bersama Petugas Kebersihan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan petugas kebersihan yang ada diwilayah binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fauzi Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) warga binaan membahas tentang kebersihan lingkungan dan mengimbau agar selalu melaksanakan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar terhindar dari namnya penyakit menular, kegiatan dilaksanakan bersama dengan Ibu Sumini, Ibu Ati, Ibu Rubiah dan Bapak Rifal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Lima Puluh Kota Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (23/03/2021).

Disamping itu, dengan melaksanakan kegiatan komsos dengan wargabinaan yang sedang menjemur ikan asin menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja dan juga menyarankan agar sampah dipisahkan antara sampah organik maupun non organik sehingga dapat dimanfaatkan sampah plastiknya untuk menambah penghasilan. Dalam pelaksnaaan kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa tersebut dengan hasil yang dicapai selama kegiatan Komunikasi Sosial ini berjalan dengan baik, Humanis, ramah dan penuh keceriaan.

Bacaan Lainnya

Guna membina komunikasi serta meningkatkan rasa keperdulian kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan. Serda Fauzi Nasution melaksanakan giat himbauan & pembagian masker kepada warga masyarakat yg beraktifitas diluar rumah yang tidak/belum mematuhi pelaksanaan disiplin protkes covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya.

 

 

Pos terkait