Dengan Komsos Bahas Untuk Meningkatkan Hasil Jaring Ikan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya hubungan yang baik antara babinsa dan masyarakat wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosisial (Komsos) dengan tukang jahit jaring Nelayan dengan membahas tentang penghasilan yang pas Pasan dalam memenuhi kebutuhan hidup, kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (26/03/2021).

Kedatangannya dalam rangka melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan tujuannya, untuk menjalin kebersamaan dan juga komunikasi dengan warga binaan lebih erat lagi. Selain itu, sekaligus memantau keamanan dan ketertiban wilayah binannnya. Karena sebagai Babinsa, harus selalu hadir di tengah-tengah masyatakat. “Komsos untuk dapat menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, terang Serda Ahmadi.

Disampaikannya, dalam kesempatan tersebut, juga meminta untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanaan pekerjaan serta menerapkan protokol kesehatan. “Keselamatan harus diutamakan. Apalagi seperti saat ini, kesehatan harus dijaga dengan baik,” ucap Serda Ahmadi.

Kegiatan komunikasi ini guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang Sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas, secara umum sumber ekonomi mereka adalah sumber daya perikanan (tangkap dan budidaya) menjadi sumber daya yang sangat penting. Dan sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di wilayah binaan.

 

 

Pos terkait