Dengan Kepala Dingin, Dua Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bimbing Mediasi

Asahan  |  Agar masyarakat Desa Binaan dapat menerima pencerahan-pencerahan yang disampaikan oleh Pemerintah Desa, Babinsa serta Babinkamtibmas agar saling menjaga ketertiban di masing-masing Desa sehingga tercipta Desa yang aman dan Kondusif. Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Syahminan dan Serda Nampati Tarigan melaksanakan Rapat Mediasi penyelesaian masalah antar warga Desa Binaan Giat tersebut berlokasi di Kantor Desa Baru, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (29/04/2021).

Serka Syahminan menyebutkan, “Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak,” ujar Babinsa.

Selanjutnya Serda Nampati Tarigan menambahkan, “Melalui mediasi ini, kedua belah pihak pun sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, namun demikian tetap akan dibuat surat perjanjian dengan disertai tanda tangan diatas materai dari kedua pihak, agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari, meski berlangsung lama namun situasi berjalan lancar dan kondusif,” tutur Babinsa.

 

 

Pos terkait