Danrem 022/PT Adakan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Dan Keluarga Besar Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Safari Ramadhan juga merupakan salah satu kegiatan positif dalam mendapatkan keberkahan selama bulan Suci Ramadhan, sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan salah satu sarana dalam membangun komunikasi dengan masyarakat secara langsung sehingga terwujud hubungan yang harmonis antara Forkopimda dengan masyarakat sekitar.

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S,Sos, M, Si,M, Han, dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 022/PT Ny, Esther Agustatius Sitepu beserta rombongan bersama Forkopimda dan Keluarga Besar Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0208/Asahan Jalan Jend Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (03/04/2024).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di jajaran Korem 022/PT, karena di bulan puasa ini merupakan bulan yang penuh berkah serta menjadi suatu kewajiban bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan ini suatu wujud toleransi dan kekompakan dimana merupakan ciri khas dari budaya Indonesia, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan NKRI yang merupakan bagian kehidupan sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama, terangnya.

Acara ini juga diisi dengan pemberian bingkisan THR kepada perwakilan Prajurit Kodim 0208/Asahan oleh Danrem 022/PT dan Forkopimda Asahan, pemberian Tali Asih dari Danrem 022/PT dan Forkopimda Asahan kepada Anak Yatim Piatu, dilanjutkan Tausiyah oleh Al-Ustad Bambang Sujarwo serta Do’a Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib Berjama’ah.

Turut serta dalam rombongan Danrem 022/PT, Kasi Intel Rem 022/PT Letkol CPL Bomen Situmorang SH, Kasi Ops Rem 022/PT Letkol ARM Deni Permana S Sos, Kasi Pers Rem 022/PT Letkol CAJ Dina Arwita S S, Kasi Log Rem 022/PT Letkol ARM Didit, Dantim Intel Rem 022/PT Kapten Inf Ongku Siregar, Plh Kabintalrem Lettu Inf. Harianja.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0208/Asahan Letkol INF Muhamad Bassarewan S Hub Int, Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin S Sos MSi, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK MM MH, Danyon 126/KC Letkol INF Fernando Batu Bara, Kajari Asahan Bapak Dedyng W Atabay SH MH, Danlanal TBA di wakili Kapten Laut CPM Zaelani, Ketua FKUB Asahan Bapak H Humaidy Syamsuri Pane, Ketua HMI Asahan Saudara Alwi Tanjung, Tokoh Agama Asahan, Tokoh Masyarakat Asahan dan Tokoh Pemuda Asahan.

Pos terkait