Dandim 0208/Asahan Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Kodim 0208/Asahan

Asahan  |   Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid 19 tahap I dan II  Oleh Kodim 0208/Asahan Bersinergi Dengan DPC HIPAKAD Kota Tanjung Balai, bertempat di Lapangan Volly PU Bina Marga Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan  Kota Tanjung Balai. Telah dilaksanakan Serbuan Vaksin Covid 19 tahap I dan II  Oleh Kodim 0208/Asahan Bersinergi Dengan DPC HIPAKAD Kota Tanjungbalai diwilayah Koramil 09/Tanjung Balai terhadap Masyarakat di Kelurahan perwira Kecamatan Tanjubalai Selatan KotaTanjung Balai, Rabu (17/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos., Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor B. Hutagaol, Danramil 09/Tanjung Balai Kapten Inf Hamlet Marpaung, Danramil 17/DB Kapten Inf Togar Lumbanraja, Ketua DPC HIPAKAD Tanjungbalai,H. Abdul Kadir Tatan, Lurah Perwira,Rari Abdi Damanik,SE, Para Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai dan Bhabinkantimas Polsek Tanjung Balai Selatan  Bripka M.Isa Dalimunthe.

Adapun Tenaga Kesehatan Pendukung (Vaksinator) dari Sbb : 10 Orang Personil Puskesmas M.U Damanik KotaTanjungbalai Dpp Kapus Puskesma M.U Damanik (dr.Yuni) dan 3 orang Personil Rumah Sakit Bantuan 01.08.01. Jenis Vaksinasi yang diberikan Sinovac multidose  Tahap I dan Tahap II berjumlah 20 vial untuk 200 orang.

Adapun tahapan sebelum dilaksanakan vaksinasi covid 19 adalah sbb : Pengisian berkas/formulir, Registrasi berkas, Pengecekan tensi oleh tim kesehatan, Konsultasi dokter terhadap pasien yang akan di vaksin dan Vaksinasi. Adapun arahan  Dandim 0208/Asahan dalam kegiatan Vaksin Covid 19 Sbb: Kegiatan Serbuan Vaksin Covit 19 Sinovac multidose Tahap I dan II atas kerjasama Kodim 0208/Asahan dengan HIPAKAD   dan Pemko,Kodam 1 dalam hal ini  melaksanakan Vaksin sudah mencapai 70 persen   Sesuai dengan petunjuk yang dilaksanakan  oleh TNI AD.

Sehingga Kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasin  agar mengikuti kegiatan Vaksinasi dan mengajak temanya yang belum melaksanakan Vaksinasi untuk mencegah penularan wabah  virus Covid 19 agar Indonesia  bebas dari Virus Covit 19. Pukul 14.00 Wib  Seluruh Rangkaian kegiatan Serbuan Vaksin  tahap ke I dan II  Selesai dilaksanakan dalam Keadaan aman dan tertib.

Pos terkait