Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peringatan HANI Dan Pencanangan BERSINAR Di Hotel Green Star Park

Simalungun  |  Langkah strategis yang dilakukan BNN, yaitu melalui strategi soft power approach, hard power approach, dan smart power approach. Pada strategi soft power approach, BNN melakukan tindakan preventif agar masyarakat memilki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika. Program utama yang saat ini gencar dikampanyekan oleh BNN adalah Desa Bersinar di Desa/Kelurahan. Dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Mayor Arm IE. Tampubolon jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internaisonal (Hani) dan  Pencanangan Nagori/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Green Star Park Nagori Perdagangan 2 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (27/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internaisonal (Hani) dan  Pencanangan Nagori/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun diwakili Kadis Kesbang Pol Bapak Arifin Nainggolan, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 06/Perdagangan Mayor Arm IE. Tampubolon, Kapolres Simalungun diwakili Kasat Narkoba AKP Hadi Hariono, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar diwakili Kapten Cpm T. Tambunan, Kepala BNN Kabupaten Simalungun Ibu Kompol Suhana Sinaga S. Kom M. Si, Kajari Simalungun diwakili Bapak Sanggam Siagian SH, Kalapas Pematangsiantar diwakili Kasi Binadik Bapak Aulia Zulfahmi SH MH, Camat Bandar Bapak Ir. Sastro Tamba M.Si, Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH SH, Lurah Perdagangan 3 Bapak Yusuf Sembiring, Pangulu Nagori Bandar Jawa Kurniawan Syahputra, Pangulu Nagori Perlanaan Tri Jaka dan Pangulu Perdagangan 2 Andi Azwan Damanik SP.

PAda kesempatan tersebut Danramil 06/Perdagangan mengatakan sangat mengapresiasi BNN RI yang setiap tahun melaksanakan Peringatan HANl, kegiatan ini menjadi Momentum yang baik untuk pemberantasan Narkoba di Indonesia, dengan Pencanangan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) bagi Desa Bersinar terpilih secara Nasional di seluruh Indonesia, penyalahgunaan narkoba meskipun masa pandemic saat ini justru masih tetap marak, juga menambahkan meskipun di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun masih relatif rendah kasus penyalahgunaan narkoba, namun harus tetap waspada dengan terus dilakukan pengawasan dan pencegahan, jangan sampai narkoba jadi permasalahan baru di tengah gencarnya pemerintah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun membangun peningkatan perekonomian dan pembangunan untuk kemajuan Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Pos terkait