Dampingi Polres Asahan Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dukung Masyarakat Bebas Narkoba

Asahan  |  Sebagai bentuk upaya Bintara Pembina Desa yang peduli akan warga binaannya, maka Babinsa Koramil 11 / Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Ponirun bersama pihak Polres Asahan melaksanakan giat pendampingan pemberian pencerahan kepada warga masyarakat Desa Sipaku Area tentang permasalahan narkoba, Virus Corona atau Covid 19 dan tentang kenakalan remaja. Acara tersebut bertempat di Aula Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Jumat (28/05/2021).

Kegiatan sosialisasi adalah merupakan kegiatan rutinitas Polri yang dilaksanakan dengan didampingu Babinsa dalam mencegah dan mengantisipasi peredaran dan bahaya Narkoba di satuan setingkat Koramil. Kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan instruksi dari Pangdam melalui Badan Narkoba Nasional (BNN) beberapa waktu yang lalu. Babinsa Serma Ponirun menyampaikan bahwa Tiga Pilar dan Empat Pilar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang digagas dan diselenggarakan oleh BNK dalam memberikan penyuluhan bahaya Narkoba ini. “Upaya penanganan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama instansi terkait baik pemerintah, TNI/Polri, swasta dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Kami sangat mengapresiasi Komsos yang bertujuan untuk membentengi para pemuda dan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” ungkap salah satu warga.

Bacaan Lainnya

Dalam pemberian penyuluhan dan sosialisasi tentang narkoba melalui Komsos yang disampaikan oleh Serma Ponirun disampaikan tentang obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. Koptu Siryanto juga menyampaikan bahwa kegiatan komsos mengenai bahaya Narkoba ini dilaksanakan berangkat dari kekhawatiran terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini yang sasaran targetnya adalah semua kalangan baik dilingkungan aparat, pegawai maupun masyarakat umum terutama Pemuda dan pelajar “Dengan rasa kepedulian kami berharap agar semua masyarakat dapat mengerti akan bahaya narkoba. Dengan adanya sosialisasi bahaya Narkoba ini dapat membantu warga terutama bagi generasi muda untuk mencegah, meminimalisir dan mengurangi peredaran narkoba. Masyarakat dan aparat harus paham akan jenis-jenis narkoba, bahaya dan efek penyalahgunaannya serta hukuman bagi pengedar dan pengguna narkoba sehingga tidak jatuh korban yang disebabkan karena penyalahgunaan Narkoba,” jelas Babinsa. Adapun giat dihadiri oleh Kades Sipaku Area Bapak A. Paya Harahap, Iptu Sulistyo Polres Asahan, Aiptu Mulyono, dan Warga Masyarakat.

Pos terkait