Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ll Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrizal dan Serda T. Simarmata turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap warga desa binaan, yang melaksanakan Vaksinasi Dosis ll dalam rangka menghimbau warga agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan D. Saroja Lingkungan V Kelurahan Kuala Silo Bestari Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (23/11/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan melaksanakan Vaksinasi Dosis ll agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinsa (Koramil 09/Tanjung Balai), Bapak Kepsek (MTS) Drs. Muliady, Babhinkamtibnas (Bripka P. Hutagaol), Kapus dan Vaksinator Puskes K. Persatuan dan 100 orang murid MTS untuk D ll dengan Tujuan giat tersebut  Untuk melaksanakan pendampingan vaksinasi Dosis ll  agar  pelajar Sekolah  MTS dapat meningkatkan Imun tubuh dan terhindar dari Covid- 19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Afrizal mengungkapkaan sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin. Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama juga Babinsa Sertu Afrizal berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Sertu Afrizal.

 

 

Pos terkait