Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Kewilayah

Simalungun  |  Kewirausahaan merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu dikembangkan dan disuport oleh semua pihak, baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya terutama di masa pandemi ini. Sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan, dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Komarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Menurut Koptu Komarudin  dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dan Pak andi  sebagai pemilik usaha bengkel sepeda motor. “Saya juga tak lupa menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan di bengkel ini tetap mengikuti protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuvi tangan bagi pengunjung agar terhindar dari Covid-19,” tukas Babinsa Koptu Komarudin.

 

 

Pos terkait