oleh

Dalam Rangka Pembangunan Diwilayah, Personel Turut Dampingi Pembangunan Jembatan

Simalungun  |  Peran serta Babinsa sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan yang dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya agar tercipta masyarakat yang adil dan makmur. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Agus M Saragih bersama Pangulu nagori Mayang Bapak Ahmadi turut serta memonitoring pembangunan jembatan antar Nagori/Kecamatan di Nagori Mayang, Kecamatan Bosar Maligas agar masyarakat mengikuti prokes saat bekerja di Nagori Mayang, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong antara masyarakat Desa bersama Babinsa Serka Agus M Saragih itu telah menunjukan kemanunggalan TNI Rakyat yang telah terjalin selama ini. Dengan dibangunnya jembatan ini, manfaatnya bisa langsung dirasakan warga Desa Nagori sebagai kelancaran transportasi dan mempermudah aktivitas masyarakat setempat pada khususnya dalam melangsir hasil perkebunan kelapa sawit dari dalam perkebunan masyarakat agar lebih mudah dan lancar. Dalam perannya Babinsa aktif melakukan pembinaan wilayah termasuk kegiatan bakti TNI pembuatan jembatan tersebut.

Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat” seru Babinsa semangat. Babinsa Serka Agus M Saragih bersama Pangulu juga memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah seperti saat sedang dikeramaian saat ini. Serka Agus M Saragih menganjurkan agar warga yang melakukan pembangunan untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

News Feed