Dalam Rangka Menjaga Keindahan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Gotong-royong

Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk menjaga wilayah tetap asri dan indah dipandang serta bersih, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Asmar Tumanggor dan Sertu Surya Dharma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan warga Kecamatan Siantar Barat dan warga di Kelurahan Proklamasi Kota Pematang Siantar, Rabu (24/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Sertu Asmar Tumanggor  mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanandan lingkungan  umum di kelurahan Proklamasi. Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi lingkungan kelurahan banyak sampah yang mulai dengan banyaknya daun yang kering dan sampah plastik   sehingga membuat nampak jorok dann kotor.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Asmar Tumanggor mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama tempat halaman hiburan seperti taman Bunga, semoga dengan adanya sinergitas, gotong-royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, jelasnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Inf M. Saragih dalam konfirmasinya, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Desa binaannya.

Pos terkait