oleh

Dalam Rangka Menggalakkan Siskamlin DIwilayah Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dilaksanakan Musywarah

Batu Bara  |  Dalam rangka upaya menciptakan kondisi lingkungan yang aman,nyaman dan kondusif partisipasi dan kepedulian dari setiap lapisan masyarakat sangatlah diperlukan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Hendrik turtu serta menghadiri pelaksanan Musyawarahan diwilayah untuk membahas tentang menggalakkan kembali pelaksanaan Pos Siskamling diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Cengkreng Pekan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (08/03/2021).

Pada kesempata tersebut disela-sela kegiatan Babinsa Pelda Hendrik. HS mengatakan menjaga lingkungan bukan saja menjadi tugas aparat keamanan (TNI) saja namun setiap pribadi atau orang harus punya rasa tanggung jawab diawali dari keamanan pribadi,keluarga dan lingkunganya.

Diharapkan setelah adanya pos kamling dapat memberikan kesadaran akan pentingnya keamanan di lingkungan serta dapat meminimalisir kejadian pencurian yang ada lingkungannya. Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Desa Cengkreng Pekan mengungkapkan bahwa pembangunan pos kamling ini berdasarkan hasil musyawarah yang diserahkan secara teknis pelaksanaan pembangunannya oleh setiap Rt. Adapun sumber dana yang digunakan adalah dari swadaya masyarakat dan beberapa orang yang dengan ikhlas memberikan donasi berupa material seperti pasir dan semen.

Kepala Desa juga menyampaikan akan mengaktifkan kembali ronda yang pernah berjalan serta setiap rumah  yang pengambilanya dilaksanakan oleh petugas ronda setiap malamnya sambil berpatroli. “Ungkapan terimakasih kepada Babinsa atas dorongan dan partisipasinya serta arahanya sehingga pembangunan pos ronda ini bisa terlaksana,mudah-mudahan bapak babinsa tidak hanya semangat dalam mendorong pembangunan tetapi mengharapkan setiap ada kesempatan untuk mengontrol kegiatan ronda,”pungkasnya.

 

 

News Feed