Cegah Banjir Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Giat Pembersihan Parit Bersama Warga

Tanjung Balai  |  Upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dari bersih dan nyaman di pandang mata, dengan menghimbau kepada semua warga “agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka J. Tanjung turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembersihan Parit bersma dengan Kepling An Ilham Nasution dan  beberapa Warga Masyarakat desa binaan diantaranya Bapak Arif Tomas, Bapak Jaka Mitra karib dan Bapak Ali Mitra Karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mesjid Lingkungan l Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/06/2021).

Bacaan Lainnya

Babinsa bersama warga gotong-royong Pembersihan Saluran Air dengan Gotong-royong bersama warga setempat serta Babinsa untuk mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan bersih terhindar dari banjir. selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat setempat dan menghidupkan rasa gotong-royong. “Musim hujan ini memang harus giatkan gotong-royong membersihkan lingkungan,” ujar Babinsa Praka J. Tanjung.

Praka J. Tanjung mengharapkan kegiatan tersebut sering dilakukan agar parit terpelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga lingkungan. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air dan terhindar dari luapan banjir,” ujar Babinsa Praka J. Tanjung.

 

 

Pos terkait