Bersama Masyarakat Binaan Nelayan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Cara Komsos

Tanjung Balai  |  Dalam rangka menjalin kerjasama dalam membina keharmonisan serta menjalion silaturahmi dengan Mitra Karib diwilayah binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat yang baru pulang dari laut juga menghimbau harus selalu memakai masker dan juga menjaga kesehatan dan menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan bersama Bapak Jumadi, Bapak Syamsul dan Bapak ilham, pada pelaksanan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Fadli Siagian mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. “Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu” tandas Babinsa. Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan. Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat.

Lebih lanjut Babinsa Praka Fadli Siagian mengatakan Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah baik itu Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat. Menurutnya, “dengan penguasaan wilayah yang baik, akan memudahkan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya,” pungkas Babinsa Praka Fadli Siagian.

 

 

Pos terkait