Bersama Dengan Petani Kangkung, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan  untuk memberikan semangat  dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Erwinsyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kebun dengan ibu ibu di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan sekaligus melaksanakan panen kangkung yang sudah siap untuk di panen, Jumat (30/04/2021).

Dalam pelaskanan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Sutini, Ibu Supin dan Ibu Neni. Menurut Babinsa Koptu Erwinsyah selama ini yang sering mendapat perhatian dari Dinas Pertanian adalah padi, kedelai dan jagung oleh karena itu seorang Babinsa perlu untuk membantu petani sayuran agar harga jualnya bisa bersaing, petani bisa menikmati  hasil jerih payahnya, karena sayuran juga sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Bacaan Lainnya

Kepada petani Koptu Erwinsyah juga berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Kedepannya terutama di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut bisa meningkat hasil panennya, Tidak cuma menanam mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena Sayuran ini sangat perlu untuk ke butuhan kita sehari-hari.” pungkas Koptu Erwinsyah.

 

 

Pos terkait