Bersama Dengan Perangkat Desa Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial)  bersama dengan Perangkat Desa untuk pengecekan kelengkapan data ” Geo Demo, Komsos  untuk ditahun 2021 yang ada Dikantor Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Bandar Pasir mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (19/04/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka P. Marpaung yang menjabat sebagai Babinsa Desa Karya Makmur ini, melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Bacaan Lainnya

Serka P. Marpaung bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Bandar Pasir Mandoge, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” ujarnya.

 

 

Pos terkait