Bersama Dengan Pangulu, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Sinergitas Dengan Cara Komsos

Simalungun  |  Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi turun kewilayah binaan untuk melaksanakankegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pangulu nagori Gunung Bayu bapak Zubeir Siddiq beserta perangkatnya dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan pejabat pemerintah dwilayah binaan dan sekaligus penegakan disiplin  Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan agar setiap berpergian keluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19 sekaligus dalam rangka untuk koordinasi tentang peningkatan masalah siskamling  jaga malam agar tetap dilaksanakan dan melaporkan hal- hal yang menonjol sehingga keamanan tetap terjaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Selasa (23/11/2021).

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa Serka Budi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat Desa dan Masyarakat, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Menurut Babisna Serka Budi mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” selain itu Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Pos terkait