Bersama Dengan Mitra Karib Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya serta  Warga menerima himbauan dari Babinsa dan menyadari akan pentingnya gakplin protkes covid-19. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sahut Sihaan Turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Bapak Rudi, Bapak Amat dan Bapak Madi sebagai Mitra Karib sekaligus menghimbau kepada mitra karib yang belum mematuhi Protkes covid-19 agar melaksanakan 3M yaitu memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Desa Pakan Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (10/07/2021).

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa dengan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, salah satunya yang dilakukan Babinsa Sertu Sahut Sihaan mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya. Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Sertu Sahut Sihaan.

Pos terkait