Bersama Dengan Dinas Terkait, Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan Posko PPKM Skala Micro

Asahan  |  Agar Masyarakat yang sedang bepergian tetap menggunakan Masker dalam rangka memutus mata Rantai Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) serta tetap menjaga kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran kodim 0208/Asahan Serka Syahminan dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Posko PPKM Skala Micro Desa Manis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (23/04/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Aparat pemerintahan terkait dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga di tingkat RW/RT, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Syahminan menjelaskan, untuk kelengkapan fasilitas yang tersedia di Posko PPKM skala mikro disini sudah memadai seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi sudah tersedia, Babinsa Serka Syahminan akan berupaya untuk selalu aktif memonitoring kegiatan Posko PPKM Mikro, dan tentunya tetap membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait serta dukungan warga masyarakat disini, tambahnya.

Dan untuk struktur organisasi nanti akan diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis serta Babinsa dan aparat terkait lainnya. ”Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro ini dapat efektif sesuai harapan dalam menekan laju penyebaran covid-19,” pungkas Babinsa Serka Syahminan.

Pos terkait