Asah Kemampuan, Prajurit Korem 022/PT adakan Latihan Menembak TW IV TA 2023.

Pematang Siantar – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak, Korem 022/Pantai Timur menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA 2023, bertempat di Lapangan Tembak Antasena Korem 022/PT Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Selasa (21/11/2023).

Latihan menembak ini dilaksanakan dengan materi 3 sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri dengan masing-masing sikap sebanyak 10 butir munisi menggunakan senjata Laras panjang. Sebelum melaksanakan menembak seluruh prajurit melaksanakan pengecekan personel oleh Danlat serta dilaksanakan tindakan pengamanan, baik pengecekan keamanan perorangan maupun senjata yang akan digunakan.

Kasiops Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, menekankan untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan menembak, ikuti semua arahan pimpinan menembak, pelatih maupun pengawas. Latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, untuk itu, Manfaatkan sebaik-baiknya Latihan ini untuk mengasah dan melatih serta meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak.” Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasilog  Korem 022/PT, Para Perwira , Bintara , Tamtama jajaran Korem 022/PT.

Pos terkait