oleh

Antisipasi Unras UU Cipta Kerja, Kasdim 0502/JU Pimpin Apel Kesiapan Personel BKO

Dandim 0502/JU yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Ketut Budiono,S.Ag hari ini laksanakan apel pengecekan kesiapan personil pasukan BKO (Bawah Kendali oprasi) dalam rangka antisipasi demo buruh mahasiswa dan ormas berkaitan dengan UU Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR-RI.

Apel pengecekan Pasukan BKO dari Yon Marinir dan Yon Arhanud-6/BAY langsung diambil oleh Kasdim 0502/JU di lapangan apel Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Tg. Priok Jakarta Utara, Senin (12/10/2020).

Dalam pengarahannya Kasdim Letkol Inf Ketut Budiono,S.Ag menyampaikan bahwa pasukan BKO akan memback up rekan-rekan dari Polri dan disiagakan di tempat-tempat strategis dan rawan terjadinya titik konsentrasi massa guna mengantisipasi terjadinya aksi anarkhis .

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, perhatikan faktor keamanan, lakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, jangan arogan dan jaga sinegritas TNI-POLRI dan pihak-pihak terkait”, tegas Kasdim.

Letkol Inf Ketut Budiono, S.Ag juga mengingatkan kepada seluruh personil BKO agar tetap menjaga nama baik TNI, terus mengikuti perkembangan dinamika situasi dan kondisi yang ada saat ini serta tidak melupakan kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini juga merupakan ancaman nyata bagi personil yang melaksanakan tugas.

“Tetap patuhi, terapkan dan disiplin dalam hal protokol Kesehatan pada saat melaksanakan tugas, tetap gunakan masker, cuci tangan setelah selesai aktivitas dan tetap jaga jarak aman agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkas Kasdim.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel
Para Danramil Jajaran Kodim 0502/JU, Kompol Timur (Kasubagdalops Polres Metro Jakut), Kompol Tedi (Kanit patroli polsek penjaringan), Kompol Ketut Manila (Wakapolsek penjaringan), AKP Suyanto (Wakapolsek Pademangan) dan Ali Sulistio (Wakapolsek klp Gading).

News Feed