Acara Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Covid 19 Berbasis Mikro Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi PPKM Mikro tersebut diantaranya mengajak seluruh ketua RW untuk membentuk posko PPKM Mikro, kemudian cara bertindak warga di lingkup RW terkait PPKM Mikro serta mengajak seluruh organisasi di wilayah Desa.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Puji Prihatin turut serta menghadiri acara Sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid 19 berbasis mikro yang turut serta dihadiri oleh Kades Pulobandring Suswandi, Babinkamtibmas dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Makmur Dusun 2 Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Puji Prihatin mengungkapkan tujuannya menghadiri sosialisasi tersebut agar dapat memberikan informasi bagaimana cara penanganan yang tepat terhadap pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di wilayah binaannya. Akan tetap untuk ikut membantu/ mengajak warga dalam hal kepatuhan protokol kesehatan dan akan melaksanakan PPKM mikro ke wilayah desa binaan yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-Kecamatan Pulo Bandring dengan tujuan sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian covid-19 ditingkat Kelurahan. Ungkapnya.

 

Pos terkait