Wujudkan Lingkungan Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Untuk Bersihkan Parit Dan Kiri Kanan Jalan

Batu Bara  |  Agar terhindar dari banjir akibat sumbatan sampah di selokan serta terjalinnya kerja sama yang baik antaraTNI dan masyarakat, “Ini salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” Gotong royong ini sebagai implementasi dari Binter Babainsa diwilayah binaan, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irpan turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Gotong royong pembersihan parit Jalan bersama masyarakat di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan terletak di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/03/2021).

Selain itu, gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga. Koptu Irpan juga mengajak warga untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Di antaranya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian.

Gotong royong diikuti oleh masyarakat serta kepala Dusun dengan pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Koptu Irpan menjelaskan pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih. “Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” pungkasnya.

 

Pos terkait