Wujudkan Keinginan Menjadi Anggota TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bina Muda Mudi Diwilayah Binaan

Asahan  |  Babinsa mengarahkan dan memotivasi remaja yang baru tamat sekolah  agar lebih giat lagi untuk berlatih dan belajar. pada saat nanti mengikuti seleksi TNI tes jasmani atau tes akademi sudah memiliki kemampuan. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nelson Lumbantoruan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan remaja yang baru selesai tamat sekolah SMAN  yang ingin mengejar cita cita untuk menjadi calon TNI, bersaam dengan Riki, Amran, Yuliani dan Dedi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Makoramil 11/Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (06/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan memberikan latihan fisik kepada pemuda yang akan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0208/Asahan melalui Danramil mengungkapkan “Kepada Semua jajaran Koramil wilayah Kodim 0208/Asahan untuk membantu pemuda di setiap Desa, bagi warga binaannya yang akan berminat mejadi calon Prajurit TNI, Mereka di Bina baik fisik maupun mentalnya sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain,“  tegas Dandim.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari. Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam satu minggu 1 kali meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Sebelum melakukan kegiatan tersebut para calon juga menerima penjelasan dari Babinsa tentang tehnik dan tata cara gerakan yang benar”.jelasnya.

 

 

Pos terkait