Wujudkan Hanpangan DItengah Pandemi DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Untuk mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa Dengan masyarakat desa binaan. Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman sayur akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendra Yatno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan anjangsana kebun  bapak Tumin lg mengolah tanah untuk di tanam kembali kebun rencana nya di tanam sayur sawi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (21/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Hendra Yatno melakukan pendampingan perawatan tanaman Sawi berlangsung di lahan seluas setengah Hektar, Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan dan pembasmian dari hama , untuk komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkan Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Masih tutur Babinsa Serma Hendra Yatno, perawatan tananam sawi ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi Sayuran khususnya.  Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman  hingga masa panen tiba, terang Babinsa Serma Hendra Yatno.

Sementara ditempat terpisah, Danramil mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif dalam melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba. Masih katanya kegiatan pendampingan yang dilakukan Serma Hendra Yatno yang terjun langsung ke lahan mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman sawi milik petani, merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan, tutup Danramil.

 

 

Pos terkait